Robert Puas dengan Permainan PSM Saat Kalahkan Perseru

Editor : Aris Munandar
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim dihadang pemain Perseru.
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim dihadang pemain Perseru.

Online24, Makassar – PSM berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-0 atas Perseru Serui dalam laga uji coba. Secara permainan, pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku puas dengan apa yang ditampilkan Zulkifli Syukur dkk.

Pada pertandingan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/3/2018) malam, tim Juku Eja tampil mendominasi. Tiga gol kemenangan PSM dilesakkan melalui brace Wiljan Pluim pada menit 13 dan 67 serta Rasyid Bakri di menit 33.

Robert senang dengan kemajuan permainan timnya terutama transisi dari menyerang ke bertahan. Begitupun sebaliknya yang belakangan jadi kendala PSM, terutama saat tampil di Battle of Borneo.

“Transisi dari menyerang ke bertahan cukup bagus. Begitupun dari bertahan ke menyerang cukup bagus karena kita lihat lawan tidak bisa mengkreasikan peluang. Baru di menit akhir mereka mendapat kesempatan,” ujar Robert usai laga.

Robert juga memberikan kredit khusus kepada playmakernya, Wiljan Pluim yang bermain di posisi baru sebagai target man. Hal ini dia lakukan karena tidak adanya pemain bertipe target man setelah Bruce Djite cedera dan Guy Junior belum bisa tampil penuh.

“Kita punya Bruce Djite di posisi itu tapi cedera, sementara Guy kita juga baru coba setelah pulih. Willy kita coba di sana dan dia mencetak dua gol. Itu bagus,” tambah Robert.