Polres Gowa Gelar Deklarasi Anti Hoax dan SARA Bareng Artis Lokal

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Gowa – “Hoax selama ini teror informasi,” kata penyanyi lokal kenamaan Ridwan Sau setelah melantunkan lagunya, sembari diminta berpose bersama para penggemarnya.

Kehadiran artis lokal ini, turut meramaikan semarak deklarasi anti hoax dan anti sara pada car free day turut menyampaikan tanggapannya bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif.

“Mengingat hoax selama ini adalah teror informasi yang sangat meresahkan masyarakat, dengan adanya deklarasi hoax hari ini yang diadakan oleh Polres Gowa, kami kira adalah hal yang bermanfaat dan besar efeknya bagi masyarakat. Minimal peringatan semoga untuk kedepannya pemberantasan hoax ini lebih khusus dan mendalam lagi,” ujarnya kepada online24jam.com saat dimintai tanggapan.

Sementara itu, guna menindaklanjuti perintah Kapolda Sulsel IJP Umar Septono, terkait “the power of social media” maka pada Minggu (11/3/2018) Polres Gowa melaksanakan Deklarasi Anti Hoax dan Anti SARA saar car free day depan Lapangan Syekh Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Acara dikemas dengan menarik sehingga banyak pejalan kaki, pedagang, pelajar dan komunitas lainnya yang ikut mendeklarasikan diri masuk dalam komunitas anti hoax dan anti SARA.

“Polres Gowa ingin memberi edukasi dan menggerakkan warga untuk waspada info hoax, provokasi isu SARA dan hatespeech atau ujaran kebencian shg warga Gowa bersatu padu melawan hoax dan provokasi tsb,” kata AKBP Shinto Silitonga.

Acara ini dilakukan secara serentak, tidak hanya di pusat kota namun juga di kecamatan lainnya di wilayah Gowa.

“Mari lawan hoax dan isu SARA dengan cerdas dalam bermedsos,” pungkasnya.