Barito Putera Gagal, PSM Akan Ajak Klub Liga 2 Beruji coba

Editor : Aris Munandar
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin berbincang dengan pelatih PSM Robert Rene Alberts di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.
CEO PT PSM, Munafri Arifuddin berbincang dengan pelatih PSM Robert Rene Alberts di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Online24, Makassar – PSM Makassar masih mengagendakan satu pertandingan uji coba jelang kick-off Liga 1 2018. Rencananya Barito Putera akan jadi lawan tanding. Namun jika gagal, lawan akan dialihkan ke klub Liga 2.

PSM baru saja melakoni uji coba melawan Perseru Serui. Hasilnya, tim besutan Robert Rene Alberts menang 3-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (10/3/2018) malam kemarin.

Tampil mengontrol laga, PSM mampu menciptakan banyak peluang namun hanya tiga peluang yang mampu dikonversi menjadi gol melalui brace Wiljan Pluim pada menit 13 dan 67 serta Rasyid Bakri pada menit 33.

“Rencananya lawan Barito Putera kalau mereka mau. Tapi kita belum tahu Barito Putera kickoff tanggal berapa. Besok (hari ini) kita cari tahu. Kalau mereka batal. Kita akan cari tim lawan mungkin di Liga 2 kali,” ucap CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

Munafri mengatakan, dari hasil uji coba tersebut beberapa pemainnya belum mencapai standar yang diharapkan. Namun secara keseluruhan dirinya puas dengan performa Zulkifli Syukur dkk dan optimis bisa bersaing di liga.

“Ada beberapa pemain yang belum memperlihatkan standar kualitasnya. Ada yang belum sampai. Soal laga tadi, harusnya bisa lebih dari 3-0. Tapi kita lihat permainan tadi lebih baik. Saya puas melihat penampilannya. Kalau konsisten seperti itu Insya Allah lah,” ujarnya optimis.

Dari draft jadwal Liga 1 2018 yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), PSM akan menjamu PSIS Semarang di pekan perdana pada 25 Maret. Selanjutnya melawan Perseru (A), Persela (K), Barito Putera (T), dan PS Tira (K).