Bungkam Watford, Arsenal Raih Kemenangan ke 700 Bersama Wenger

Editor : Andhika BD
sumber : goal.com

Online24, London – Arsenal terus melanjutkan tren positif dengan melipat Watford tiga gol tanpa balas di Emirates dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (11/3) malam WIB.

Hasil komprehensif ini, yang dipetik setelah sebelumnya menundukkan AC Milan 2-0 di Liga Europa, memupus tiga kekalahan liga berurutan Arsenal, dan menandai kemenangan ke-700 tim di bawah rezim Arsene Wenger.

Namun, posisi Arsenal di klasemen sementara tidak berubah. The Gunners masih di urutan keenam, tertinggal sepuluh poin dari zona Liga Champions dan delapan angka di bawah peringkat kelima Chelsea.

Dilansir goal.com, kubu tuan rumah melakoni start gemilang dengan memecahkan kebuntuan saat permainan baru berlangsung delapan menit. Shkodran Mustafi mencatatkan nama di papan skor usai menyundul masuk umpan tendangan bebas Mesut Ozil.

Watford bereaksi untuk mengejar ketertinggalan. Petr Cech di bawah mistar Arsenal sekurangnya mesti melakukan tiga penyelamatan di babak pertama, satu untuk mengantisipasi tembakan Abdoulaye Doucoure dan sepasang dari Richarlison.

Sementara, peluang Arsenal untuk menggandakan angka melalui sepakan Ozil mentah oleh blok krusial kiper Orestis Karnezis.

Anak-anak Wenger toh akhirnya menambah keunggulan menyentuh menit ke-59. Henrikh Mkhitaryan mendistribusikan umpan terobosan matang kepada Pierre-Emerick Aubameyang, yang bergerak melewati Karnezis sebelum menceploskan bola ke gawang Watford.

Kubu tamu punya kesempatan emas untuk mengurangi defisit hanya dua menit kemudian, saat Ainsley Maitland-Niles dengan ceroboh melanggar Roberto Pereyra di dalam area penalti. Namun, eksekusi yang diambil Troy Deeney sanggup dimentahkan dengan gemilang oleh Cech.

Kemenangan Arsenal kian mantap setelah Mkhitaryan menjaringkan gol ketiga tim dalam pertandingan 13 menit sebelum waktu normal habis.