Selisih Delapan Poin, Atletico Madrid Belum Menyerah Mengejar Barcelona

Editor : Andhika Bd
sumber : goal.com
sumber : goal.com

Online24, Madrid – Setelah melumat Celta Vigo tiga gol tanpa balas di Wanda Metropilitano, Minggu (11/3/2018), Atletico Madrid kembali bersaing dalam perburuan gelar di La Liga Spanyol.

Sebelumnya, Atletico tumbang 1-0 di Camp Nou pekan lalu, hasil yang membuat mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Barcelona dan tampak mengubur harapan Los Colchoneros dalam persaingan juara.

El Barca kemudian berlari kian jauh berkat kemenangan 2-0 atas Malaga, Sabtu kemarin, tetapi pasukan Diego Simeone menolak mengibarkan bendera putih begitu saja.

Selain tetap menjaga kans meraih mahkota – meski tipis – paling tidak torehan poin penuh kontra Celta memastikan Atleti masih aman dari kejaran Real Madrid. Dua kubu ibu kota ini terpisah tujuh angka.

Atleti yang baru bertanding di Liga Europa menghadapi Lokomotiv Moskwa tiga hari sebelumnya membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainan, namun mereka akhirnya mampu mengantongi keunggulan semenit jelang turun minum.

Dari situasi tendangan penjuru, Jose Maria Gimenez menyundul bola ke arah Antoine Griezmann, yang kemudian membobol gawang Celta kawalan Ruben Blanco dengan tembakan kaki kanan.

Griezmann beralih peran menjadi penyuplai assist sepuluh menit selepas turun istirahat. Umpan terukur dari penyerang Prancis itu membebaskan Vitolo. Nama terakhir ini dengan dingin mencungkil bola melewati kiper untuk menggandakan skor.

Tak lama kemudian, Vitolo ditarik keluar dan Angel Correa sebagai penggantinya langsung menghasilkan impak instan di menit ke-63, memaksimalkan sebuah kemelut di depan kotak penalti untuk mencatatkan nama di papan skor.

Tuan rumah tidak membiarkan Celta memperoleh gol hiburan. Delapan menit sebelum bubaran, kiper Atleti Jan Oblak membuat penyelamatan gemilang dengan mengadang sepakan keras Maxi Gomez dari jarak 25  yard dan mempertahankan clean sheet.

[fbcomments]