Berkunjung ke Panti Jompo, Pjs Walikota Parepare Minta Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Pusat Pelayanan Sosial lanjut Usia (PPSLU) Panti Sosial Tresna Werdha Mappakasunggu Kota Parepare,menjadi salah satu tujuan kunjungan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir, Senin (12/03/2018). Dalam kunjungannya ke panti jompo yang dikelola Unit Pelaksana Teknis Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, ikut mendampingi Asisten I Setdako Parepare Rusman Rahman, Kabag Kesra Setdako Parepare Sitti Aminah dan Kepala Kesbangpol Parepare Mustafa.

Lutfie mengatakan, kunjungan yang dilakukan pada panti yang menampung lansia tersebut untuk melihat kondisi kelayakan dan pelayanan terhadap penghuni panti. Dari hasil kunjungannya, kata Lutfie, secara umum pengelolaan panti sesuai dengan yang diharapkan. Bahkan, katanya, pelayanan yang diberikan terhadap penghuni panti jompo, juga dilaksanakan dengan baik.

“Diharapkan pengelola panti mempertahankan pelayanan yang diberikan pada kaum lansia. Jika perlu, lebih ditingkatkan agar penghuni panti memperoleh pelayanan yang lebih maksimal,” katanya.

Pihaknya, kata Lutfie lagi, juga meminta kepada pengelola panti untuk segera memprogramkan perbaikan dan renovasi sejumlah ruangan yang ada di panti. Alasannya, lanjut dia, untuk memberikan kenyamanan kepada para penghuni panti.

“Selain memperoleh pelayanan yang baik, para penghuni panti juga berhak merasa nyaman dan aman selama berada di panti.