Para Polisi di Sidrap Ini Patungan Sumbang Panti Asuhan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Komunitas S440dara (Saudara) atau jebolan alumni Seba (Sekolah Bintara) 440 yang tergabung di Sabhara Polres Sidrap ini merayakan hari jadi yang ke-dua (Terbentuk 2016), melakukan anjangsana ke panti Asuhan Aisyah Sejahtera Pangkajene, Sidrap, Ahir pekan ini.

Koordinator S440dara, Brigadir Dua (Bripda) Pol. Fadlan menngatakan, kegiatan anjangsana ini telah menjadi agenda rutin komunitasnya setiap tahun. Meski bantuan ala kadarnya, namun semua itu dilakukannya secara ikhlas.
“Ini cara kami menunjukkan bakti kepada sesama yang membutuhkan. Kita patungan kemudian kita mendatangi saudara-saudara kita di panti asuhan,” kata Fadlan, Senin (12/03/2018).

Menurutnya, apa yang dilakukan rekan-rekannya sebagai Abdi Negara itu tidak lebih dari kepedulian terhadap kaum marjinal seperti anak-anak yatim piatu.

“Kami ingin loyalitas Alumni 440 ini lebih dari persaudaraan. Kami memang tidak Sedarah, tapi kami semua alumni layaknya Saudara Sekandung,”ujar Fadlan.

Untuk itu kata dia, agenda sosial seperti ini terus akan dilakukan rekan-rekannya agar loyalitas sebagai aparat hukum dibuktikan dengan pengabdian untuk masyarakat.

Sementara, Kasat Sabhara AKP Galigo Suryadi, mengapresiasi kegiatan anak buahnya tersebut.

“Saya sangat bangga. Apa yang dilakukan alumni 440 Seba SPN Batua ini sangatlah positif. Kepedulian sesama tidak harus dilakukan dengan pelayanan hukum. Tetapi berbagi sesama kaum dhuafa. Ini merupakan amaliah yang tidak hanya di dunia, juga kelak di akhirat,” kata AKP Galigo Suryadi.

Iapun berharap, giat seperti itu terus dilakukan dan ditingkatkan lagi agar masyarakat tidak menilai sebagai hal pencitraan, tetapi semata-mata niat tulus membantu sesama meski hanya bantuan kebutuhan pokok.

“yang penting niat tulus dan ikhlas memberi sesama. Saya harap tidak terhenti disini, dan juga menyasar warga kurang mampu lainnya,” Harap Kasat Sabhara.