Bejat! Ayah di Palopo Ini Cabuli Anak Tiri Sejak Bocah

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Entah apa yang ada dibenak AA (39), seorang ayah berinisial warga Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Kota Palopo,Sulawesi Selatan. Ia tega mencabuli anak tirinya KA (19) berulang kali sejak masih bocah. Atas perbuatan bejatnya itu, kini pria tersebut ditangkap polisi.

“Korban pencabulan anak tirinya yang masih duduk di bangku SD kelas 1. Pengakuan korban perbuatan itu sudah berulang kali dilakukan ayah tirinya,” kata Kasatreskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf R, Senin (12/3/2018).

Ardy menjelaskan kasus pencabulan ini dilaporkan oleh tantenya. Korban bercerita kepada tantenya karena sudah tak tahan lagi mendapat perlakuan bejat dari ayah tirinya.

Dalam laporan ke pihak kepolisian, kata Ardy korban sudah lama menjadi pelampiasan nafsu bejat bapak tirinya. Perbuatan itu dilakukan saat istrinya tidak berada di rumah.

“Dalam aksinya, pelaku memaksa dan mengancam korban untuk tidak menceritakan kepada siapa pun,” kata Ardy

Perbuatan cabul ini, kata Ardy, sudah dilakukan tersangka sejak korban berumur 7 tahun hingga dewasa. Semua perbuatan tersangka kepada anak tirinya selalu dilakukan di bawah paksaan dan ancaman.

Korban takut melaporkan hal tersebut lantaran takut dan apa lagi pelaku merupakan tulang punggung keluarganya.

Pelaku ditangkap dirumahnya tanpa perlawanan, Minggu ( 11/3/2018)  oleh Satuan Reserse dan Kriminal Polres Palopo. Dari pengakuan pelaku, ia meniduri anaknya saat istrinya tidak ada di rumah.

“Atas laporan tantenya,  tersangka langsung kita tangkap. Saat ditangkap di rumahnya tersangka tidak melakukan perlawanan,” tutur Ardy.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Pelaku harus mendekam di sel tahanan Mapolres Palopo.

AA bakal dijerat Pasal 82 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.