Simpan Sabu Dalam Bungkus Rokok,Pria Ini Tercyduk

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar– Seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu kembali dibekuk personel Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel.

Idenditas pelaku bernama Sudirman daeng Da’di (19) warga Jalan Gunung Bawakaraeng ditangkap di Jalan Maccini Sawah, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, pada Jumat (9/2/2018) pekan lalu.

Kasubdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, AKBP Musa Tampubolon, mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan warga bahwa di sekitar Jalan Maccini Sawah kerap terjadi aktivitas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“Menanggapi laporan itu, kita menurunkan tim untuk melakukan lidik. Saat di TKP pelaku terlihat dengan gerak gerik yang mencurigakan lalu dilakukan penggeledahan, kita temukan satu saset sabu yang disimpan didalam pembungkus rokok,” ungkap Musa, Senin (12/3/2018).

“Menurut keterangan yang bersangkutan, barang haram tersebut ia peroleh dari seseorang dengan inisial R yang saat ini masih dalam pengejaran,” lanjutnya.

Hingga saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Sulsel guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Turut disita barang bukti berupa satu saset narkotika jenis sabu seberat lima gram serta satu buah telepon genggam.