Pencuri Outlet Markobar Milik Anak Presiden RI, Terancam 7 Tahun Penjara

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Pelaku Pencurian Outlet Markobar milik Anak Presiden RI, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya ditangkap, setelah aksinya untuk melarikan diri ke Jakarta diketahui oleh Anggota Polres Pelabuhan, Kota Makassar.

Tersangka diketahui bernama JW (20) terancam hukuman tujuh tahun penjara. Hal tersebut diungkap Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar, saat melakukan press release di Mapolres Pelabuhan, Kota Makassar.

“Sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 363 ayat 1, pelaku terancam dengan hukuman pidana 7 tahun penjara,” ungkap AKBP Aris.

Dari aksi pencuriannya tersebut, setidaknya pelaku berhasil menggasak uang tunai senilai Rp 25.5 Juta, serta Handphone merk Xiaomi warna putih, milik korban Nasrullah yang saat itu menjaga di Outlet tersebut.

Tersangka JW, yang mencoba melarikan diri ke Jakarta dengan menggunakan pesawat penerbangan Lion Air berhasil digagalkan oleh pihak kepolisian.

Kini pelaku beserta barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 20 juta yang merupakan sisa dari pembelian handphone merk Oppo, celana, dua buah baju dan sepatu diamankan.

Sementara, kamera merk Cannon milik pribadinya, serta HP merk Xiaomi milik korban Nasrullah juga diamankan pihak kepolisian sebagai barang bukti.