Pencuri Outlet Markobar Milik Anak Presiden RI, Ditangkap! Ini Kronologisnya

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Polres Pelabuhan akhirnya mengungkap pelaku pencurian dan pembaretan di salah satu Outlet Markobar milik anak Presiden RI, Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka, yang terletak di Jalan Lombok, Kecamatan Wajo, Kota Makassar.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Aris Bachtiar mengatakan, bahwa pelaku dengan inisial JW (20), merupakan juru parkir di lokasi tersebut melakukan aksinya saat diajak oleh Nasrullah masuk ke kamar untuk dipijit

“Tersangka JW (20), juru parkir melakukan penipuan terhadap korban Muhammad Nasrullah yang merupakan karyawan Outlet Markobar yang dilakukan di TKP Jalan Lombok, Kota Makassar,” ungkap Aris.

“Jadi pada tanggal 9 maret 2018, tersangka hendak pulang dan melintas di depan markobar, lalu korban Nasrullah memanggil tersangka untuk dipijat. Setelah, ia menyuruh JW membeli rokok,” lanjutnya.

Setelah itu, Nasrullah kemudian menanyakan apakah JW mau nginap atau tidak. Sambil memijat akhirnya, akhirnya JW meng-iya-kan pertanyaan Nasrullah. Sembari menunggu Nasrullah tertidur lelap.

Tak lama kemudian, Nasrullah tertidur, dan JW kemudian mengambil kunci diatas rak yang tersimpan di dalam gudang, lalu menuju ke kamar sebelah lalu membuka pintu sebelum membuka kantong plastik yang berisi uang dengan pecahan Rp 100 ribu, Rp 50 ribu dan Rp 2 ribu yang terikat karet.

“Setelah melakukan aksinya, kemudian tersangkat memasukkan uang tersebut ke dalam tas coklat, dan JW masuk kembali ke dalam gudang dalam keadaan Nasrullah masih tertidur. Selain itu, JW juga mengambil HP merk Xiaomi warna putih milik Nasrullah, yang sedang di cas,” ucapnya.

Setelah mengambil barang tersebut, pelaku kemudian kabur menggunakan becak menuju jalan latimojong sambil menghitung uang yang diambil senilai Rp 25.5 juta, dan memakai uang tersebut untuk membeli keperluan sehari-harinya.

“Setelah itu ia pergi ke Mall beli HP merk Oppo, satu lembar celana pendek dan dua lembar baju kaos. Dan kemudian ia naik Gokar menuju Maros dan menginap dipenginapan Alfiat. Pelaku juga sudah memesan tiket Lion ke Jakarta untuk kabur,” ungkapnya.

Namun, nahas saat tersangka JW hendak menuju ke bandara, ia kemudian diamkan sebelum naik ke pesawat pada Senin (10/3/2018) sekira pukul 03.00 Wita.

Dan kini pelaku beserta barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 20 juta yang merupakan sisa dari pembelian handphone merk Oppo, celana, dua buah baju dan sepatu. Selain itu, kamera merk Cannon, serta HP merk Xiaomi diamankan pihak kepolisian.