Komitmen Menangkan TP, PSI Sasar Basis Pemilih Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Parepare, menunjukkan komitmennya atas dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, Taufan Pawe – Pangerang Rahim (TP). Melalui penguatan jaringan, PSI menyasar basis pemilih pemula dan pemuda yang bersemangat dan bertalenta. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan citra positif, dari prestasi yang didapat TP.

Ketua DPD PSI Parepare, Iqbal Usman mengaku, dengan adanya pemuda yang bergabung. Maka tidak sulit bagi PSI mensosialisasikan program-program milik Paslon yang didukungnya. Apalagi SDM pemuda jaman now patut diacungi jempol, dimana teknologi elektronik semakin canggih.

“Mengandalkan sosial media, akan menjadi poin penting bagi kami mensosialisasikan program kampanye TP. Tentu dengan beragam konten kreatif dan menarik, untuk dilihat masyarakat,” ujar bro Iqbal usai menghadiri kampanye dialogis TP belum lama ini.

Menurut Iqbal, minat kalangan pemuda yang utamanya pemilih pemula untuk gabung di PSI Parepare sangat besar. Bagaimana tidak, PSI kata dia mampu mengumpulkan pemuda-pemudi yang kreatif, energik dan memiliki solidaritas tinggi.

“PSI dikenal sebagai partai anak muda, dan kader yang kita miliki sangatlah progressif,” katanya.

Sementara salah satu Kader PSI Parepare, Mifta Novianti Putri, mengaku, alasan dirinya bergabung karena melihat visi dan misi partai anak muda itu sejalan dengan harapannya. Dimana visi PSI yaitu menjadikan Indonesia yang berkarakter kerakyatan, berkemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkemajuan dan bermartabat.

“Kita galang perjuangan politik dengan nilai solidaritas, semangat republikanisme, menumbuhkan benih idealisme dan membangun pondasi gotong royong,” katanya.

Selain itu, alasan lainnya kata Mifta, karena ketertarikannya dan rasa penasarannya dengan persoalan partai. Apalagi, PSI merupakan partai anak muda satu-satunya yang ada di Indonesia.

“Alasan lainnya, saya bergabung di PSI karena tertarik dan penasaran apa itu partai politik. Karena rasa penasaran inilah saya berpikir, kenapa tidak bergabung di PSI,” ungkapnya.