SYL Sebut Sulsel Gemilang Karena Pengawalan BPK

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Pewakilan Sulawesi Selatan di Ruang Kerja Kantor Gubernur Sulawesi-Selatan (Sulsel), Selasa (13/3/2018).

SYL menerima kepala BPK Perwakilan Sulsel yang baru Widiyatmantoro, menggantikan Endang Tuti Kardiani yang memasuki masa purna bhakti. Sedangkan Widiyatmanto menjabat Kepala BPK RI perwakilan.

Kedatangan mereka untuk mengundang gubernur menghadiri serah terima jabatan (sertijab) pimpinan yang baru di yang rencananya akan dilaksanakan 20 Maret mendatang di Kantor Perwakilan BPK RI Sulsel.

SYL mengatakan peranan BPK sangat penting agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik, Ia juga meminta saran BPK apa yang haru dilakukan dan tidak.

Adapun keberhasilan provinsi Sulsel menjadi provinsi dengan prestasi gemilang karena hadirnya BPK mengawal. Sulsel hingga saat ini juga sudah tujuh kali meraih predikat dengan laporan keuangan wajar tanpa pengecualiaan (WTP).

“BPK bantu kami apa yang boleh dan apa yang tidak, walaupun saya mau berakhir, dan negara ini bisa baik kalau BPK hadir,” ucap SYL akronim namanya.