Silaturahmi Dengan NU, Kapolres Pinrang : Hoax Musuh Terbesar Kita

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo menggelar silaturahmi sekaligus Menyampaikan Anti Berita Hoax dan Isu SARA serta mencegah paham paham radikal yang muncul di sekolah dengan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pinrang dikantor Kemenag Pinrang, Selasa (13/03/2018).

Kedatangan Kapolres Pinrang itu didampingi Sejumlah Anggota Polres Pinrang dan Ketua Pengurus Cabang NU kabupaten Pinrang.

Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo dalam penjelasannya di hadapan pengurus NU Pinrang menjelaskan bahwa musuh terbesar kita adalah Hoax (penyebar kabar ataupun berita bohong) dan Mencegah Paham radikal Serta menangkal terorisme di sekolah sekolah.

“Suatu kehormatan Bagi kami Sudah di terima Oleh Pengurus NU Pinrang, mari kita sebagai garda terdepan dalam mengklarifikasi berita bohong ini,  terutama masalah hoax, dan mari kita bersama-sama menciptakan Pinrang menjadi aman,” jelas Adhy Kapolres Pinrang.

Menurut Kapolres, sekarang memasuki tahun politik, ia mengajak semua elemen masyarakat untuk menyampaikan semua tentang kebenaran. “Jangan sampai kita justru jadi penyebar Hoax,” harapnya.

Usai silaturahmi dengan pengurus NU Pinrang. dilanjutkan dengan pengambilan Video Deklarasi Anti Berita Hoax dan Issu SARA yang dipimpin langsung Ketua Pengurus Cabang NU Pinrang H. Sudirman Daud yang juga menjabat kepala Kemenang Kabupaten Pinrang

Sementara ketua NU Pinrang H. Sulaiman Daud menuturkan ia bersama warga NU Pinrang sepakat untuk Anti Hoax dan issu Sara serta akan mendukung upaya Polri dalam penegakan hukum terhadap pelaku Hoax serta mendukung penuh gerakan pilkada damai di kabupaten Pinrang.

“jangan terpengaruh berita yang tidak benar, dan kami sebagai NU Pinrang mendukung dan sukseskan Pemilukada Pinrang damai” tutup Haji Sulaiman Daud.