Rampas HP Siswi SMA, Dua Pelaku Jambret Babak Belur Diamuk Massa

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Dua pelaku jambret babak belur diamuk massa di Jalan Mallombassang, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, usai menjambret telepon genggam milik seorang siswi SMA, Selasa (13/3/2018) siang tadi.

Keduanya adalah Ronni (24) dan Salli (25) menjadi bulan bulanan warga sebelum diamankan personel Resmob Polsek Tamalate.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 13:00 WITA ini, saat korban bernama Winda bersama rekannya berboncengan tiba-tiba dipepet oleh motor pelaku dan merampas telepon genggam yang sementara di pegang korban.

Panit II Resmob Polsek Tamalate, Ipda Sugiman, mengatakan bahwa, setelah menerima laporan warga jika ada pelaku jambret yang sedang diamuk massa, Tim Resmob bergerak cepat untuk mengamankan pelaku.

“Adanya laporan warga tentang pelaku jambret yang diamuk massa, anggota bergerak cepat untuk mengamankan pelaku,” ungkapnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga mengamankan satu buah telepon genggam hasil kejahatan pelaku, bersama satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksinya.

“Kita sudah amankan juga barang bukti HP dan motor pelaku, masih dilakukan pemeriksaan,” tambah Sugiman.

Kini kedua pelaku telah diamankan ke Mapolsek Tamalate Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurangan penjara lima tahun.