PSM Putuskan Hanya Mengontrak Fauzan Jamal

Editor : Aris Munandar
Fauzan Jamal ikut seleksi di PSM
Fauzan Jamal ikut seleksi di PSM

Online24, Makassar – PSM Makassar telah menentukan nasib tiga pemain seleksinya. Dari hasil uji coba melawan Khaka FC, juru racik PSM Robert Rene Alberts memutuskan hanya mengajukan kontrak untuk bek kiri Fauzan Jamal.

“Setelah melihat penampilan mereka bertiga, kita putuskan berikan kontrak kepada Fauzan Jamal. Untuk Bobby Satria dan Kurniawan Karman kalian artikan sendiri,” kata Robert kepada wartawan usai laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (13/3/2018) petang.

Pada laga yang berkesudahan 5-0 untuk kemenangan PSM, para pemain seleksi ini diturunkan sebagai starter. Di awal babak kedua, ketiganya lalu digantikan oleh pemain PSM lainnya.

Bobby Satria yang berduet dengan Hendra Wijaya digantikan Stevan Paulle. Sementara Fauzan digantikan Reva Adi Utama serta Kurniawan Karman digantikan M Rahmat.

Robert menilai, kehadiran dua pemain seleksi yang dicoret di skuadnya pada babak pertama, belum mampu mengangkat performa tim. Pada 45 menit pertama sendiri, PSM unggul 2-0 melalui gol Rasyid Bakri dan Guy Junior.

“Seluruh pemain di babak pertama kita lihat bermain lambat karena itu tadi. Baru di babak kedua setelah pergantian pemain, tim bermain lebih cepat dan merubah gaya bermain,” ucap Robert.

Memasuki babak kedua, PSM mampu menciptakan banyak peluang. Hasilnya, tiga gol tambahan kembali tercipta. Guy Junior menggenapkan koleksi golnya menjadi dua ditambah satu gol masing-masing dari aksi Wiljan Pluim dan Arsyad Yusgiantoro.