Foto : PSM Menang Telak Atas Khaka FC, 5-0

Editor : Muh. Idris
Kapten PSM, Zulkifli Syukur mencoba mengontrol bola
Kapten PSM, Zulkifli Syukur mencoba mengontrol bola

Online24, Makassar – PSM Makassar berhasil menekuk tamunya, Khaka FC dengan skor, 5-0 pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (13/03/2018).

Bermain dengan skuat lapis kedua, Tim Juku Eja tampil mendominasi jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

PSM baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-37, melalui gol yang dicetak oleh striker Guy Junior yang melepaskan tendangan keras ke sisi kanan gawang Khaka FC.

Gol kedua tercipta menit ke-41 melalui Rasyid Bakri yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Khaka FC. Skor 2-0 untuk Juku Eja bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak kedua, PSM menurunkan pemain andalannya seperti, Marc Klok, Steven Paulle dan Willjan Pluim. Pada menit ke-57, berawal dari tendangan bebas Marc Klok, Wiljan Pluim berhasil melesakan tendangan volly yang tak bisa dihalau kiper Khaka FC sehingga memperbesar keunggulan, 3-0.

Pada menit ke-61, Guy Junior berhasil menciptakan dwigol melalui sepakan pelan namun akurat mengarah ke pojok kanan gawang.

Anak asuh Robert Rene Albert kembali mempermalukan Khaka FC di menit ke-74 melalui Arsyad Yusgiantoro yang memanfaatkan umpan manis dari M. Rahmat.

Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan, skor tetap bertahan 5-0 untuk kemenangan PSM.