Catat! Ini Jadwal Kalender Resmi MotoGP 2018

Editor : Aris Munandar
Kalender MotoGP 2018. foto: Motorsport.com
Kalender MotoGP 2018. foto: Motorsport.com

Online24, Makassar – Kurang dari sepekan, musim baru kejuaraan dunia MotoGP akan bergulir. Para pembalap dan tim akan menghadapi musim terpanjang, yang mana kalender MotoGP 2018 terdiri dari sebanyak 19 seri.

Dilansir dari laman motorsport.com, hal ini dikarenakan masuknya Thailand sebagai venue anyar kejuaraan.

Qatar masih berstatus tuan rumah seri pembuka pada 18 Maret. Begitu pula, Valencia bakal menggelar seri pamungkas pada 18 November, dan Jerez membuka akhir pekan balapan di benua Eropa.

Catalunya dihelat mundur sepekan menjadi 17 Juni, berakibat seri Assen dan Sachsenring digelar Juli. Hal ini juga membuat libur musim panas terpangkas selama dua pekan, karena Brno akan menggelar balapan pada 5 Agustus.

Sedangkan tuan rumah MotoGP Inggris yang sebelumnya berstatus TBA (to be announced/akan diumumkan) telah resmi memperpanjang kontrak dan mendapat jatah penyelenggaraan 26 Agustus.

Thailand bakal menghelat Grand Prix pada 7 Oktober di Sirkuit Buriram, sekaligus mengawali rangkaian empat balapan di wilayah Asia-Pasifik, meliputi Jepang, Australia dan Malaysia.

Seperti musim lalu, kalender MotoGP 2018 juga kembali berbenturan dengan jadwal Formula 1. Setidaknya ada empat balapan yang digelar pada tanggal bersamaan, yakni 8 April (Argentina-Bahraian); 1 Juli (Belanda-Austria); 7 Oktober (Thailand-Jepang); dan 28 Oktober (Australia-Mexico City).

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu