Dipermalukan Sevilla di Old Trafford, Manchester United Tersingkir

Editor : Aris Munandar
Romelu Lukaku gagal memanfaatkan peluang ke gawang Sevilla foto: UEFA.com
Romelu Lukaku gagal memanfaatkan peluang ke gawang Sevilla foto: UEFA.com

Online24, Manchester – Manchester United harus rela disingkirkan Sevilla pada babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018. Bermain di kandang sendiri, MU justru dipermalukan 2-1 dari Los Rojiblancos.

Pada pertandingan di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dinihari Wita, MU dan Sevilla sama-sama tak bisa mencetak gol pada babak pertama. Namun, dua gol pemain pemain pennganti Ben Yedder di babak kedua hanya mampu dibalas sekali Romelu Lukaku hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Sevilla berhak melaju ke 8 Besar Liga Champions 2017/2018. Sevilla unggul agregat 2-1 setelah pada leg pertama bermain imbang 0-0 dengan MU di Ramón Sánchez Pizjuán.

Jalannya pertandingan:

Romelu Lukaku punya kans membawa MU memimpin pada menit kedua. Usai bermain umpan satu-dua dengan Jesse Lingard, Lukaku menembak tapi bola tembakannya tak menemui sasaran.

Sebuah serangan cepat Sevilla pada menit ke-27 menghasilkan peluang lewat Luis Muriel. Muriel melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh, tapi arahnya masih melebar.

Peluang terbaik MU pada babak pertama didapatkan oleh Marouane Fellaini di menit ke-37. Fellaini punya ruang tembak cukup besar di kotak penalti usai bermain umpan satu-dua dengan Alexis Sanchez, tapi tembakannya ditepis oleh Sergio Rico.

Hingga selesainya babak pertama, kedua tim sama-sama tak bisa mencetak gol. Skor dan agregat tetap 0-0.

Di awal babak kedua, kedua kembali mengalami kesulitan menciptakan gol. Namun, pergantian pemain yang dilakukan kubu Sevilla terbukti sangat tepat.

Wassem Ben Yedder yang dimasukkan Vincenzo Montella menggantikan strikernya Luis Murriel pada menit 72, berbuah hasil. Baru dua menit berada di lapangan, Ben Yedder mampu menggetarkan gawang David De Gea.

Terlepas dari jebakan offside, Ben Yedder mampu menguasai umpan terobosan Pablo Sarabia. Meski mendapat pengawalan ketat, Ben mampu melepas sepakan keras mendatar ke tiang jauh yang tak dapat dijangkau De Gea.

Jose Mourinho langsung merespon ketertinggalan timnya dengan memasukkan dua pemain sekaligus pada menit 77. Juan Mata dan Anthony Martial dimasukkan menggantikan Anthonio Valencia serta Jesse Lingard.

Namun, mereka justru kembali kebobolan satu menit setelah pergantian tersebut. Lagi-lagi akssi Ben Yedder mampu menggetarkan gawang Setan Merah pada menit 78.

De Gea sebenarnya mampu menghalau sundulan Ben usai menerima umpan silang J Correa. Namun bola yang sempat memantul tepat di garis gawang, kembali masuk sementara De Gea sudah kehilangan keseimbangan untuk meninju bola. Skor 2-0 untuk Sevilla.

Tertinggal 2-0 membuat MU memborbardir pertahanan Sevilla.

Menit 84, Romelu Lukaku akhirnya memperkecil kettertinggalan tuan rumah menjadi 1-2. Menerima sepak pojok Marcus Rashford, sepakan setengah volly Lukaku menghujam gawang S Rico.

 

Ben Yedder nyaris saja mencetak hattricknya pada laga ini di penghujung laga. Beruntung De Gea kali ini mampu memblok bola saat keduanya tinggal berhadapan satu lawan satu.

Sementara MU yang terus berupaya mengejar defisit gol tak mampu memaksimalkan sejumlah peluang. skor 2-1 menutup jalannya laga.

Susunan Pemain
Manchester United: De Gea, Valencia, Smalling, Bailly, Young, Matic, Fellaini, Lingard, Sanchez, Rashford, Lukaku

Sevilla: Sergio Rico, Mercado, Kjaer, Lenglet, Escudero, N’Zonzi, Banega, Correa, Vazquez, Sarabia, Muriel