Meski Malam, Warga Tetap Antusias Bertemu BERSALAM

Editor : Asri Muhammad

Online24, Pinrang – Meski malam hari, ratusan warga Tiroang tetap menghadiri kampanye pasangan nomor urut 1, Abdul Latif dan Usman Marham di Tonro Saddang, kelurahan Tiroang, Selasa (13/3/2018) malam.

Pada kampanye dialogis ini, Abdul Latif didampingi sejumlah kader partai pengusung dan pendukung serta tokoh masyarakat setempat. Dihadapan ratusan warga Sekretaris Provinsi Sulsel yang lagi cuti kampanye ini meyakinkan warga Tiroang melalui sejumlah program yang diusungnya bersama Usman Marham.

Selain program gratis pendidikan dan kesehatan gratis, Latif juga menjelaskan tujuh program lainnya, yang dikenal dengan sebutan ‘Mattuju Bersalam’. Untuk pendidikan, ‘Bersalam’ akan gratiskan seragam sekolah bagi anak didik, selain dari biaya sekolah yang memang sudah gratis. Sementara kesehatan gratis, selain peningkatan pelayanan kesehatan hingga ke tingkat kelurahan, juga akan menanggung biaya BPJS kesehatan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Sementara ketujuh program lainnya yang terangkum dalam ‘Mattuju Bersalam’ diantaranya, bantuan modal usaha, membuka lapangan kerja baru, bantuan beasiswa S1, S2 dan S3, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan infrastruktur pertanian, dana intensif guru mengaji dan imam masjid, serta tunjangan kinerja bagi PNS dan honorer.

“Semuanya disusun secara sistematis dan rasional. Bahkan lengkap sampai hal-hal teknis, agar segera bisa dijalankan saat kami terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pinrang,” jelasnya.

Warga yang mendengar penjelasan dari Abdul Latif, semakin yakin dan memantapkan pilihannya, memenangkan pasangan ‘Bersalam’ pada pencoblosan 27 Juni mendatang. “Melihat program ‘Bersalam’ yang diusung, dan sejumlah bantuan perbaikan jalan dan jembatan desa yang menjadi kebutuhan masyarakat, tentu tidak ada lagi alasan tidak memenangkan pasangan nomor urut 1 ini,” aku Herman.