Pemuda Tonro Saddang Siap Menangkan BERSALAM

Editor : Asri Muhammad

Online24, Pinrang – Remaja di Tonro Saddang kelurahan Tiroang, Kabupaten Pinrang, bersatu memenangkan kandidat nomor urut 1, H Abdul Latif dan Usman Marham pada Pilkada serentak ini.

Puluhan remaja ini, siap menggalang pemilih pemula seusianya, dengan memperkenalkan program-program pro rakyat yang dimiliki pasangan dengan akronim ‘Bersalam’ ini.

Remaja ini mengaku tertarik mendukung Abdul Latif dan Usman Marham, lantaran memiliki program yang pro rakyat atau merupakan kebutuhan utama masyarakat Pinrang. Selain program ‘Mattuju Bersalam’, sejumlah program gratis juga menjadi daya tarik generasi Pinrang ini.

“Banyak program ‘Bersalam’ yang kami butuhkan, selain program pendidikan dan kesehatan gratis, juga memiliki program olahraga. Termasuk pengembangan bakat dan atlet,” beber salah satu remaja tersebut yang diamini remaja lainnya, Selasa (13/3/2018).

Sementara Abdul Latif menyampaikan keinginannya untuk pengembangan intelektual dari generasi penerus Pinrang. Menurutnya remaja-remaja ini merupakan tongkat estafet pemimpin-pemimpin masa depan, sehingga harus disiapkan sarana dan prasarana untuk mencerdaskan generasi pelanjut.

“Perkembangan kecerdasan dan fisik harus seimbang, sebab itu sangat berpengaruh dalam menghasilkan generasi yang unggul dan berintelektual tinggi. Sehingga sarana dan prasarana pendukung harus disiapkan, mulai dari gizi, pendidikan, dan sarana olahraga yang memadai,” ujarnya.

Selain itu, pada kampanye di Tiroang tersebut, Abdul Latif juga menjelaskan ketujuh program lainnya, yakni, bantuan modal usaha, membuka lapangan kerja baru, bantuan beasiswa S1, S2 dan S3, pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan infrastruktur pertanian, dana intensif guru mengaji dan imam masjid, serta tunjangan kinerja bagi PNS dan honorer.