DPRD Luwu Utara Dukung Program Sarjana Mengajar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Masamba – Lembaga legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara sangat mendukung salah satu program inovasi unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, yaitu Sarjana Mengajar di wilayah terpencil. Program Dinas Pendidikan ini adalah salah satu inovasi yang ikut kompetisi inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami dari DPRD Luwu Utara sangat mendukung program Sarjana Mengajar dari Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara,” ujar Anggota DPRD, Aris Mustamin, saat memaparkan pokok-pokok pikiran DPRD terhadap RKPD 2019 di acara Musrenbang Tingkat Kabupaten, Senin (12/3/2018) kemarin, di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Aris mengatakan, dukungan DPRD terhadap Program Sarjana Mengajar di Wilayah Terpencil bukan tanpa sebab. Menurutnya, program Sarjana Mengajar adalah sebuah program yang dilaksanakan dalam rangka pemerataan pendidikan di daerah terpencil. “Semua ini kan untuk pemerataan pendidikan kita di Luwu Utara, khususnya di daerah terpencil,” terang Aris.

“Penelaahan pokok-pokok pikiran dari DPRD merupakan hal yang perlu dilakukan dalam perumusan rancangan awal pembangunan. “Pokok-pokok pikiran ini merupakan kristalisasi rumusan masalah pembangunan daerah yang diperoleh DPRD pada saat pelaksanaan kegiatan rapat dengar pendapat atau rapat penyerapan aspirasi melalui reses,” pungkas Aris.