Menjelang Akhir Jabatan, Gubernur Sulsel Ingin Tambah PLTB di Takalar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), sambut kunjungan GM PLN Wilayah Sulselbar, di Ruang Kerja Gubernur Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (14/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, SYL mengungkapkan keinginannya untuk kembali membangun Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Takalar, sebelum masa periodenya yang akan berakhir pada 8 April 2018 mendatang.

“Pulang dari Jeneponto, kita singgah di Takalar untuk MoU dengan Takalar bangun PLTB di sana. Sudah ada investor tinggal pilih, mau dari Jerman, Tiongkok atau Amerika,” ujar SYL.

Hal tersebut diungkap karena menurutnya, Pembangkit Listrik Tenaga Bayu dianggap lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan dengan pembangkit listrik lainnya, seperti halnya pembangunan PLTB yang berada di Kabupaten Sidrap, yang saat ini telah hampir selesai.

“Saya percaya dengan PLTB itu, listrik lebih efisien. Saya percaya suatu saat, listrik bisa dikasi turun dari harga yang sekarang kalau kita menggunakan PLTB. Kita memang mahal beli awalnya, tapi makin lama dia akan turun,” SYL melugaskan.

Sementara secara terpisah, GM PLN Wilayah Sulselbar, Bambang Yusuf, menanggapi positif usulan Gubernur Sulsel dua periode tersebut untuk berupaya membangun PLTB baru di Kabupaten Takalar.

“Apalagi pak gub kan banyak memberikan dukungan ke PLN. Ada harapan lain terkait PLTB Jeneponto dan tentunya menjadi poin penting bagi PLN untuk terus memastikan kondisi kelistirikan di Sulsel untuk lebih ada ke depannya,” ujarnya.