Hampir Pasti SYL Gabung NasDem

Editor : Asri Muhammad
Surya Paloh bersama SYL
Surya Paloh bersama SYL

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan akhirnya goyah setelah sekian ‘digoda’ oleh NasDem, untuk hijrah dari partai Golkar. Sebuah sumber online24.com mengungkapkan, bahwa SYL telah menyetujui bergabung dengan NasDem.

Hanya saja sebut sumber tersebut, pihak DPP NasDem belum menentukan posisi yang tepat untuk Gubernur Sulsel 2 periode itu. Yang pasti komunikasi antara SYL dan Surya Paloh telah terjalin menyangkut kepindahan SYL ke partai besutan bos Metro TV tersebut. “Yang penting di DPP saja,” ujar SYL kepada SP seperti yang ditirukan narasumber online24.com.

Sambil menunggu SK, pihak DPP NasDem akan menggodok posisi yang tepat untuk Gubernur Sulsel yang akan mengakhiri jabatannya 8 April 2018 nanti.

Sebelumnya, beberapa kali Ketua DPP NasDem Surya Paloh menggoda SYL untuk ikut bergabung dipartainya.

“Tidak usah diajak. Tapi ini perintah, SYL masuk Nasdem. Ini pesan seorang kakak pada adiknya,” respon SP terkait pernyataan SYL dalam sambutan di Rujab Gubernur SYL (28/2/2018)

Sebelumnya SYL dihadapan rombongan NasDem bercanda yang menyebut dirinya bersedia masuk NasDem.

“Kalau mau menang, Nasdem ambil saya jadi pengurus Nasdem. Saya sudah lima kali bertarung dan semuanya menang. Tidak jadi pengurus tidak apa apa, minimal jangan jauh-jauh dari Pak Surya Paloh. Tapi dimana ada bang Surya Paloh disitu ada Pak Syahrul,” kata SYL, Rabu (28/2/2018).