Pemprov Sulsel Optimis Masjid 99 Kuba Rampung Tepat Waktu

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Andi Darmawan Bintang
Andi Darmawan Bintang

Online24, Makassar – Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus bekerja keras untuk menyelesaikan proyek pembangunan Masjid 99 kubah yang terletak di kawasan Center Poin of Indonesia (CPI), Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi via Whatsapp, Rabu (14/3/2018), Kepala Dinas PSDA dan Cipta Karya Sulsel, Darmawan Bintang mengatakan, proyek kontruksi masjid sudah mencapai 35 persen, dengan anggaran tahap I 2017 yang mencapai Rp 60 miliar.

“Inikan sudah hampir akhir Maret 2018, dan memasuki masa akhir kontrak tahap pertama untuk anggaran 2017 untuk konstruksi dan supervisi senilai Rp 60 Milyar. Sejauh ini bangunan sudah mencapai 35 persen,” ungkap Darmawan kepada online24jam.com.

Selain itu, ia optimis akan merampungkan Masjid 99 Kuba dengan tepat waktu dengan melakukan launching perdana yang akan dilakukan Gubernur Sulsel Syarul Yasin Limpo, yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Dalam beberpa hari kedepan insyaallah bisa kita rampungkan dan akan mengadakan launching pertama yang disertakan dengan shalat berjama’ah dan dzikir bersama di masjid ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa proyek pembangunan ini bisa rampung tepat waktu, dengan tahap berikutnya yang menggunakan anggaran tahun 2019 yang mencapai Rp 71 Milyar.