Banjir Setinggi Pinggang Orang Dewasa Rendam Perumahan di Pallangga

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Gowa – Banjir melanda ruma warga di Dusun Parang Ma’lengu, Desa Panakkukang, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (14/3/2018).

Dari pantauan online24jam.com diketahui, ketinggian air rata-rata mencapai pinggul orang dewasa dan sampai saat ini, volume air belum surut.

“Air mulai naik dari tadi subuh, hingga siang masih belum ada perubahan, dan sampai sore ini air masih tinggi,” tutur Rahman daeng Sijaya warga Dusun Parang Ma’lengu.

Sementara itu, Camat Pallangga membeberkan bahwa banjir tersebut sering terjadi tiap tahunnya. Akan tetapi, banjir kali ini merupakan kondisi terparah selama sepuluh tahun terakhir.

“Setiap tahun selalu terendam, tapi tidak separah ini. Penanganan saat ini, PU Gowa sudah melakukan pengerukan di hilir yaitu di Barombong,” kata camat pallangga, Indra Wahyudi Yusuf.

“Tapi sebenarnya, hal ini terjadi karena tersumbatnya saluran irigasi. Nah, ini merupakan tanggung jawab balai besar Pompengan Jenne Berang untuk antisipasi terjadi pendangkalan dan penyempitan. Sedangkan volume air di hulu semakin besar, terjadilah banjir,” pungkasnya.