Polsek dan Tokoh Pemuda Benteng, Sosialisasi Bahaya Hoax

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang-Kapolsek Patampanua AKP.Muhammad Idris bersama jajarannya melakukan sosialisasi di Kelurahan Benteng mengenai status Hoax dan ujaran kebencian di media sosial.

Muhadir petrik Aktivis Mahasiswa Pinrang Mengatakan Kegiatan sosialisasi ini nantinya akan menjadi bahan pelajaran bagi semua masyarakat di Kabupaten Pinrang pada umumnya serta masyarakat Kelurahan Benteng khusunya.

“mengenai informasi hoax yang selama ini banyak beredar dimedia sosial dapat saja menjadi pemicu pertikaian, tindak kekerasan, kriminal, serta merusak nama baik seseorang apalagi jika beredar berita yang tidak benar disertai hujaran kebencian kepada seseoarang di meia sosial” ungkap Muhadir petrik, Rabu (14/03/2018).

Hal senada diungkapkan Syamsul Masyarakat Kelurahan Benteng, ia menuturkan sangat bersyukur dan merespon kegiatan sosialisasi soal hoax dan ujaran kebencian di media sosial, agar masyarakat bisa lebih teliti memilih informasi dan kebenaran informasi serta status di media sosial.

“semoga dengan adanya sosialisasi ini tidak ada lagi peristiwa atau kejadian-kejadian yang bisa memicu pertikaian di masyarakat pernyataan salah satu tokoh pemuda, “syamsul.