Makassar Tergenang, Legislator Makassar Nilai Satgas Drainase Gagal

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Makassar – Hujan yang mengguyur Kota Makassar sejak malam hingga pagi hari membuat sejumlah ruas jalan tergenang. Seperti yang terlihat di beberapa titik seperti di Jalan Andi Pangeran Pettarani, Jalan Raya Pendidikan, Jalan Sultan Alauddin, Jalan Faisal, serta disejumlah ruas jalan lainnya.

Tidak sedikit warga yang keluhkan genangan air yang merendam  Kota Makassar tersebut. Terlebih lagi saat curah hujan yang tinggi sehingga sebagian besar wilayah sudah menjadi langganan banjir.

Hal ini juga mencerminkan, upaya Pemerintah Kota merekrut Satuan Tugas (Satgas) Drainase yang berjumlah kurang lebih 1.665 orang dinilai gagal menangani banjir.

Anggota DPRD Kota Makassar, Supratman yang dikonfirmasi perihal keluhan warga tidak ingin terlalu jauh berspekulasi. Dia mengatakan Pemkot sudah menganggarkan untuk 450 Satgas Drainase di Dinas PU, 30 setiap Kecamatan dan 5 setiap kelurahan.

Supra menambahkan banyaknya keluhan warga berarti membuktikan bahwa Satgas Drainase yang diinisiasi oleh Pemkot di masa Moh Ramdhan Pomanto tidak berhasil meminimalisir daerah banjir.

“Bisa saja warga mengatakan gagal. Karena memang tidak ada perubahan. Keluhan itu membuktikan bahwa banjir belum ditangani dengan baik,” kata Supra, sapaan akrabnya, Rabu (14/3/2018).

Supra lebih jauh mengatakan, pihaknya sudah menganggarkan permintaan Pemkot untuk Satgas Drainase.

“Teknisnya kan ada di Pemkot. Kita sudah berikan anggaran sesuai dengan yang diusulkan,” tuturnya.

Saat ditanya apakah ini adalah bentuk kegagalan Pemkot atau tidak, Supra tak ingin berkomentar teralalu jauh.

“Jangan saya yang komentari. Nanti dibilang apa lagi. Silahkan warga Makassar menilai sendiri,” tandasnya.