Tinjau Kesiapan Tuan Rumah Porda 2018 di Pinrang KONI Sulsel Ingatkan Soal Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Rombongan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin langsung ketuanya, Ellong Tjandra bersama ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel, Kadir Halid bertandang ke Kabupaten Pinrang, Kamis (15/03/2018).

Kedatangan mereka ke Bumi Lasinrang Pinrang dalam rangka meninjau kesiapan Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah Porda tahun 2018 yang dihelat awal September nanti.

“Ini adalah peninjauan kedua kami ke Pinrang untuk melihat dan mengetahui secara langsung kesiapan Pinrang sebagai tuan rumah Porda tahun ini. Alhamdulillah, dari peninjauan langsung kami ke venue olahraga yang telah disiapkan, hasilnya sudah lumayan bagus dan boleh dibilang Kabupaten Pinrang telah siap 90 persen,” kata Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra disela-sela kegiatan peninjauan.

Namun lanjut Ellong, dari kunjungan ini, hal mendasar yang perlu digarisbawahi yaitu belum terbentuknya panitia lokal pelaksana Porda tingkat Kabupaten Pinrang.

“Ini urgen, jadi harus dibentuk secepatnya. Pelaksanaan Porda di Pinrang tahun ini, harus lebih baik dari Porda-Porda sebelumnya,” pesan Ellong Tjandra.

Sementara Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid yang komisinya membidangi Olahraga mengungkapkan, meski masih ada beberapa item yang perlu dibenahi, namu secara umum, Pinrang telah dinyatakan siap menjadi tuan rumah Porda.

“Saya cuma mengingatkan, selain hal penting seperti venue dan lainnya, hal kecil seperti pemondokan buat kontingen peserta dari daerah lain harus mendapat perhatian serius dari panita pelaksana. Kami dari DPRD Sulsel siap memback-up penuh masalah anggaran yang penting penyelenggaraanya bisa sukses,” tandasnya.