BERSALAM Siap Bantu Para Pengusaha Rumput Laut

Editor : Asri Muhammad

Online24, Pinrang – Pengusaha rumput laut yang ada di pesisir pantai Kecamatan Suppa, menaruh harapan ke pasangan nomor urut 1, Abdul Latif dan Usman Marham untuk peningkatan penghasilan usaha rumput laut tersebut.

Warga setempat berharap mendapat perhatian untuk peningkatan produksi penjualan biota laut ini, yang menjadi salahsatu penghasilan warga pesisir selain melaut. Harapan ini muncul saat Abdul Latif mengunjungi usaha rumput laut warga pesisir di Ujung Labuang, kecamatan Suppa, Rabu (14/3/2018) kemarin.

Latif yang menyempatkan diri berdialog dengan warga menilai. Harapan masyarakat cukup sederhana, dibantu peningkatan produksinya dengan kualitas yang lebih baik lagi dan pemasarannya. Kualitas dari rumput laut ini tentu berpengaruh dengan harga jual, demikian pula tingkat pemasaran agar harga tidak mengalami keterpurukan.

“Selain dengan pelatihan untuk mengasah ketrampilan. Pemerintah juga harus lebih aktif untuk eksportir. Dan jauh lebih baik bila terdapat pabrik atau pengolahan rumput laut tersebut di Suppa ini,” bebernya kepada media.

Sementara pengusaha rumput laut H Darwis, mengaku mendukung ‘Bersalam’ lantaran memiliki komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat. Selain terlihat dari sejumlah program yang diusung juga, juga sudah membuktikan dengan melakukan perbaikan jalan dan jembatan di sejumlah desa, membagikan lampu penerangan di masjid-masjid, melakukan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara gratis.

“Kami mendukung ‘Bersalam’ karena memiliki program yang dibutuhkan masyarakat. Termasuk nelayan dan petani rumput laut, programkan sejumlah bantuan,” bebernya.