Workshop Pembinaan Kreatifitas Mahasiswa “Knowing Your Business” STIM Nitro dan Direktorat Jenderal Pajak

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – STIM Nitro kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara dalam melaksanakan Workshop Kewirausahaan bagi Mahasiswa, Workshop ini buka langsung oleh ketua STIM Nitro Makassar Prof.H.Marsuki.DEA,.PhD, dalam sambutannya, Prof Marsuki menyampaikan terimakasih kepada Pihak Direktorat Jenderal Pajak Karena kesiapannya bekerjasama dengan kampus STIM Nitro, kampus yang memiliki Icount Smart Choise. Selain itu Prof Marsuki Juga Berharap setelah pelaksanaan kegiatan workshop ini, dilanjutkan dengan pembukan Tax centre di kampus STIM Nitro. Ruangan tax centre sudah disiapkan oleh pihak kampus.

Dalam workshop tersebut terdapat Tiga Topik yang dibahas, yaitu “Marketing dan Branding” bagaimana memasarkan Produk dan membranding Produk supaya berbeda dengan produk lain. Topik yang kedua adalah “Business Finance” bagaimana mengelolah keuangan Bisnis yang dijalankan, sehingga business tersebut tetap survive atau business tersebut dapat berjalan dengan baik. Dan Topik yang ketiga “Pajak UMKM” Setelah menjalankan Business, Sudah mampu memasarkan dengan baik, mampu mengelolah business dengan baik, maka pelaku business harus memenuhi kewajibannya yaitu dengan membayar Pajak.

Pemateri dari Pihak Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara adalah Bapak Bagas. Dia banyak memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam menjalankan business. Memberikan tektnik menjalankan business supaya mendapatkan keuntungan sesuai yang diharapkan. Selain itu Diajarkan juga kepada mahasiswa bagaimana cara membuat Logo pada perusahaan, warna logo dan motto perusahaan. Huruf tdk boleh rumit. Nama perusahaan juga harus mudah diingat.

Workshop ini dihadiri Oleh Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Mahasiswa yang sementara memprogramkan mata kuliah Kewirausahaan, serta Dosen dan Staff STIM Nitro Makassar. Diharapkan setelah pelaksanaan kegiatan ini, mahasiswa STIM Nitro lebih banyak termotivasi membuat Usaha daripada bekerja sebagai karyawan atau pegawai.

Pengirim
Rosnaini Daga
Dosen STIM Nitro Makassar