Inflasi Tinggi, Sektor Pariwisata Palopo Untung

Editor : Asri Muhammad

Online24, Palopo –  Laju inflasi Kota Palopo yang perlahan bergerak tinggi memicu kekhawatiran berbagai pihak. Hal itu mengemuka saat Pjs.Wali Kota Palopo Andi Arwien Asiz, S.STP  memimpin rapat koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID ) rabu(14/3/3018).

Menurut Kadis Persandian Palopo, Renaldy SE.MM bahwa sekalipun peregerakan inflasi relativ tinggi namun tidak perlu disikapi dengan kepanikan berlebihan.

“Sesungguhnya kenaikan inflasi sesungguhnya dapat dikatakan sebagai salah satu pertanda kemajuan perekonomian daerah,“ tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kadis Pariwisata Palopo, Andi Enceng, SE.Msi bahwa salah satu sektor yang diuntungkan jika inflasi bergerak tinggi adalah sektor pariwisata. Menurut Kadis berparas cantik tersebut bahwa dengan makin banyaknya kunjungan pelancong atau masyarakat ke Palopo, maka  akan berdampak pada peregekan inflasi, namun dirinya meyakinkan bahwa kebutuhan para pelancong tetap akan terpenuhi misalnya hotel dan juga bahan makanan.

“Kalau kunjungan meningkat , memang mempengaruhi inflasi tetapi itu menguntungkan pelaku usaha wisata misalnya perhotelan dan rumah makan, termasuk para penyuplai bahan makanan akan diuntungkan sebab bila permintaan kebutuhan hotel dan makanan bertambah tentunya sedikit membantu menambah kocek pelaku usaha tersebut,“ ujarnya dengan nada santai.

Meski Kadis pariwisata merasa senang, namun kadis perdagangan Zulkifli justru mengingatkan bahwa kenaikan inflasi juga dipicu oleh kenaikan tarif pesawat yang diberlakukan oleh pihak maskapai, sehingga dikhawatirkan dapat mempengaruhi masyarakat pengguna angkutan udara

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu