Kevin/Marcus Wakil Tersisa Indonesia di All England, Ini Lawannya

Editor : Aris Munandar
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. foto: badmintonindonesia.org
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo. foto: badmintonindonesia.org

Online24, Birmingham – Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di babak semifinal All England 2018 lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Dua pasangan lainnya Praveen/Debby dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti di laga delapan besar.

Kevin/Marcus yang merupakan ganda putra peringkat satu dunia menang dua game langsung atas Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 21-15, 21-13.

Semantara itu Praveen Jordan/Debby Susanto tak berhasil mengulang sukses di All England 2018. Dua tahun silam, keduanya berhasil menjadi juara di turnamen ini. Namun kali ini langkah Praveen/Debby dihentikan oleh wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 16-21, 15-21.

Wakil Indonesia lainnya, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tak berhasil melaju ke babak empat besar setelah ditaklukkan Zhang Nan/Li Yinhui (Tiongkok), lewat pertarungan sengit tiga game dengan skor 14-21, 21-18, 18-21.

Di babak semifinal, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda Denmark, Mads Pieler Kolding/Mads Conrad Petersen. Duo Mads ini maju dengan mengalahkan unggulan ketiga asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen 23-21, 21-15.

Kevin/Marcus sementara unggul 4-2 atas pasangan Denmark ini.terakhir kali, Kevin/marcus mengalahkan pasangan Denmark ini di Dubai World Superseries Finals 2017, Desember tahun lalu.

Ketika ditanya ingin bertemu siapa di semifinal, keduanya menjawab semua lawan sama kuat dan tak ada yang mudah dikalahkan.

“Semuanya bagus, nggak ada yang gampang, tadi juga nggak gampang. Tapi kami start awalnya lebih unggul, dapat banyak poin di awal game. Soal persiapan, tidak ada persiapan khusus, kami kan sudah berapa kali ketemu sama mereka,” tutur Marcus dilansir badmintonindonesia.org.

“Kekuatan sudah imbang semua, kemampuan rata, yang lebih siap yang akan menang,” dia menambahkan.