Wakapolri Tegaskan Aparat Kepolisian Harus Netral di Pilkada Sulsel

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (tengah).
Wakapolri Komjen Pol Syafruddin (tengah).

Online24, Makassar – Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Syafruddin, menegaskan aparat kepolisian Polda Sulsel harus netral di Pilkada Serentak 2018 di Sulsel.

“Yah harus netral, kalau ada anggota Polri yang tidak netral akan kita tindak. Pejabat dan aparat kepolisian harus netral khususnya Pilkada sulsel,” katanya saat ditemui di Hotel Clarion, Jalan AP. Pettarani, Sabtu (17/3/2018).

Tak hanya itu, mantan Kepala Pendidikan Polri yang saat itu didampingi oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Sulsel untuk tetap menjaga netralitas Polri.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polda Sulsel untuk netral jika ada yang tidak netral akan saya copot,” tegasnya.

Terkait pengamanan pilkada serentak 2018 di Sulsel, kata Syafruddin, pihaknya telah mempersiapkan seluruhnya dengan cara seksama mulai dari tahapan pencalonan, penetapan calon, hingga tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

“Rencana operasi pengamanan pilkada sudah siap semua. Saat ini kondisi kondisi di Sulsel masih kondusif,” pungkasnya.

[fbcomments]