Lagi, PHRI Sidrap di Pimpin Pengusaha Perempuan

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Sidrap di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidrby, Jalan Muhammad Junaid, Pangkajene,  Minggu (18/03/2018) kembali memilih Heriyani Yuki Ruby, Pengusaha wanita sukses dikabupaten Sidrap, sebagai ketua untuk Speriode 2018-2023 .

Usai terpilih, Heriiyani Yuki bersama para pengurus BPC PHRI Sidrap langsung dikukuhkan Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga disaksikan para hadirin. Pengukuhan tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pengkuhan dan penyerahan plakat PHRI.

Dalam sambutannya, Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga meminta kepada pengurus PHRI Sidrap terpilih untuk lima tahun ke depan bekerja maksimal dan bersinergi dengan para stakeholter terkait dan mitra dalam menjalankan program-program kerja khususnya peningkatan sektor kepariwisataan.

“Kami harap, PHRI Sidrap terus menggenjot dan melakukan eksplorasi potensi-potensi pariwisata di daerah ini. Sidrap memiliki banyak potensi yang bisa digarap untuk meningkatkan perkenomian masyarakat. Ini yang mesti menjadi atensi PHRI ke depan,” lontar Anggiat.

Ketua BPC PHRI Sidrap terpilih, Heriyani Yuki Ruby menyebutkan, peningkatan pariwisata di Sidrap saat ini mulai tumbuh dan berkembang. “Sejumlah destinasi wisata di daerah ini. Di antaranya, Taman Wisata Air Puncak Bila, Waterboom Trans Park, dan lainnya,” jelasnya.

Begitu pula dengan usaha-usaha kuliner yang tumbuh pesat. “Salah satu jenis makanan favorit khas Sidrap dewasa ini adalah nasu palekko semakin banyak digeluti masyarakat dan ini amat populer hingga keluar daerah,” papar Yuki.

Yuki juga berjanji akan memberikan perhatian terhadap usaha tempat akomodasi seperti hotel, rumah-rumah penginapan, dan wisma. “Demikian juga dengan restoran dan rumah-rumah makan lainnya. Kami akan rangkum semua pengelolanya dan mengakomodir masuk tergabung dalam keanggotaan PHRI,” paparnya.

Yuki juga mengajak pengurus dan anggota PHRI Sidrap untuk bekerjasama, karena dengan kerjasama itu tambahnya akan lebih banyak yang bisa dilakukan dan lebih cepat.

” Ibarat lidi, akan lama jika memakai satu lidi saja, tapi jika digabung banyak lidi akan lebih mudah dan cepat, sehingga butuh kerjasama agar bisa berlari kencang,” tambahnya.

Pengurus BPC PHRI Sidrap periode 2018-2023 yang terpilih dan telah dikukuhkan di antaranya, Ketua Heriyani Yuki Ruby, Sekretaris Nursyam, Bendahara, Mahfud, dan Ketua Dewan Pembina Sanre Manike.