Majikannya Meninggal di Rumah Sakit, Anjing Ini Dengan Setia Menunggu Selamanya

Editor : Muh. Idris

Online24,Brasil – Kesetiaan itu bukan hanya milik manusia semata, antara kekasih, suami, anak atau sahabat. Pada binatang pun kesetiaan terkadang sulit kita gambarkan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini, kisah seekor anjing yang tiba-tiba jadi bahan perbincangan atas kesetiaannya menunggu majikannya di salah satu Rumah Sakit di Sao Paulo, Brasil. Anjing itu sudah empat bulan menanti majikannya yang sempat dirawat di sana.

Ternyata anjing tersebut tidak sadar bahwa nyawa majikannya tak lagi bisa terselamatkan, alias meninggal dunia di RS itu.

Ia pertama kali hadir saat majikannya dibawa ke RS Santa Casa de Novo Horizonte, Sao Paolo dengan menggunakan ambulans. Karena mengalami luka parah akibat tikaman oleh oaring tak dikenal.

Majikannya itu adalah seorang tunawisma berusia 59 tahun. Salah seorang petugas ambulans menjelaskan, saat mereka menolong ke RS, anjing itu ikut dari belakang ambulance mengejar mobil mereka sampai ke RS.

Sesampainya di rumah sakit, anjing itu berhenti di pintu masuk sembari sabar menunggu tuannya dan berharap bisa tertolong. Namun takdir berkata lain, majikannya itu tidak dapat diselamatkan akibat luka yang terlalu parah, namun anjingnya tidak menyadari.

Sosok anjing ini pun menunggu terus di depan rumah sakit sejak akhir Oktober tahun 2017 hingga bulan Maret ini.

Hampir setiap hari ia menjadi pusat perhatian warga yang masuk ke rumah sakit tersebut. Tidak banyak yang tahu kalau anjing itu sebenarnya menunggu majikannya. Setelah mendengar ceritanya yang mulai viral, warga setempat akhirnya mulai berbondong-bondong menawarinya makanan dan beberapa selimut untuk membuatnya lebih nyaman.
Dia lebih suka duduk diam di atas selimut kecilnya dan menatap ke dalam sambil berharap bisa melihat pemiliknya.

“Dia sangat jinak, jinak dan pendiam,” kata Osvaldo Palota Sobrinho, direktur keuangan di rumah sakit.

“Dia hanya menatap ke dalam rumah sakit, seperti dia menunggu seseorang”.

Kisah anjing yang setia itu mulai viral minggu lalu ketika pengacara tenar Cristine Sardella membagikan beberapa foto anjing tersebut di halaman Facebook-nya. “Cristine Sardella dan anjing setia” begitu tulisan dalam statusnya.

“Kita harus belajar dari hewan,” tulisnya lagi. “Anjing ini tinggal setiap hari di pintu rumah sakit Santa Casa de novo Horizonte menunggu pemiliknya yang sayangnya telah meninggal dunia. Dia mungkin menunggu dengan sia-sia, tapi cinta yang dia rasakan untuk pemiliknya adalah abadi.”

Setelah melihat foto yang menyentuh, pemilik tempat penampungan anjing di Sao Paolo menawarkan diri untuk membawa anjing itu dan menemukannya sebagai pemilik baru.

Menariknya, usai dibawa pemilik tempat penampungan, anjing itu langsung kabur. Anjing ini rela melakukan perjalanan sejauh lebih dari 3 kilometer untuk kembali ke posisinya semula, tepat di depan rumah sakit.

Melihat pengabdian dan kesetiaan yang begitu kuat itu, Leticia Nawas Bertolucci, salah satu resepsionis di rumah sakit, memutuskan untuk mengadopsi sang anjing.

Dengan harapan si anjing ini mendapatkan perawatan sembari setia menunggu majikannya yang entah sampai kapan.