Gubernur Jadi Inspektur Upacara HUT Satpol PP

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Sayhrul Yasin Limpo menghadiri dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di Apel Siaga Hari Ulang Tahun (HUT) atau Dirgahayu Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) ke-68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-56 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Lapangan Prayudha, Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (19/3/2018).

Adapun HUT Satpol PP tepat jatuh pada 3 Maret 2018 dan HUT Satlinmas jatuh pada 19 April 2018. HUT tahun ini dengan Tema “Satpol PP dan Satlinmas Siap Mengawal Pilkada Serentak 2018”.

Gubernur pada puncak peringatan, menyaksikan langsung defile dari seluruh Satpol PP 24 kabupaten/kota se-Sulsel dan defile drum band Gita Abdi Praja IPDN.

“Atas nama Pembina Umum, Saya ucapkan Selamat hari jadi, diperingatan yang secara sederhana, namun tetap efektif dan efisien ini. Saya ingin memberikan apresiasi dan penghargaan yang tulus yang diberikan saudara-saudara selama ini,” kata Syahrul.

Jika tahun lalu Luwu Timur menjadi tuan rumah, maka tahun ini, Kabupaten Gowa menjadi tuan rumah pelaksana hari jadi Satpol PP Sulsel yang ke-58 tahun sekaligus peringatan hari jadi Satlinmas yang ke-56 tahun. Berbagai lomba seperti pesta rakyat, lomba menembak antar kasatpol, kemah bakti dan lomba nyanyi seluruh Kasatpol PP dilaksanakan.

Adapun, total peserta hadir sekitar 1500 peserta ikut berpartisipasi, yang masing-masing merupakan perwakilan dari seluruh Satpol PP di Sulawesi Selatan.