Race Perdana MotoGP Qatar, Dovizioso Pecundangi Marquez-Rossi

Editor : Endhy
sumber: indosport.com
sumber: indosport.com

Online24, Qatar – Race perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Minggu (18/3/2018) malam berlangsung sengit. Sejak awal start, para rider dunia langsung berebut posisi terdepan. Johann Zarco melesat dan mempertahankan posisi terdepan di bawah tekanan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Valentino Rossi langsung naik ke posisi lima, kemudian melewati Cal Crutchlow untuk merebut tempat keempat.

Di putaran ketiga, Rossi melewati Pedrosa untuk merebut posisi tiga. Marquez masih terus menempel Zarco di depan, sementara Pedrosa selanjutnya dalam tekanan Petrucci. Dovizioso naik ke posisi enam di putaran kelima, sementara Pedrosa terus turun, kini ada di tempat ketujuh.

Andrea Dovizioso menunjukkan penampilan mengesankan untuk memenangi MotoGP Qatar yang berjalan ketat. Dia mengungguli Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi dua-tiga. Dovizioso mengawali balapan perdana musim ini dari posisi yang kurang ideal posisi lima. Dia bahkan sempat turun ke urutan tujuh selepas start.

Namun perlahan-lahan dia memperbaiki posisi, hingga kemudian merebut posisi terdepan dari tangan Johann Zarco di putaran ke-18. Zarco yang mempertahankan posisi terdepan sejak start, malah kemudian anjlok dan harus finis di tempat ke-8.

Marc Marquez harus puas finis runner-up, meski terus memberikan tekanan kepada pebalap terdepan. Dia bahkan mencoba melewati Dovizioso di tikungan terakhir, namun gagal.

Rossi sukses naik podium ketiga, meski harus start dari posisi delapan. Alex Rins jadi pebalap pertama yang terjatuh, disusul Jorge Lorenzo.