Kevin/Marcus Sukses Mengulang Sejarah Ricky/Rexy di All England 2018

Editor : Endhy
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon asal Indonesia sukses meraih gelar juara di All England 2018/sumber: google
Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon asal Indonesia sukses meraih gelar juara di All England 2018/sumber: google

Online24, Jakarta – Sejarah yang pernah diukir oleh pasangan Ricky Subagdja dan Rexy Mainaky 22 tahun silam kini kembali diraih oleh Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon.

Menghadapi pasangan dari Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen, Kevin/Marcus berhasil meraih kemenangan di dua set langsung dengan kedudukan 21-18 dan 21-17. Atas raihan tersebut Kevin dan Marcus sukses menpertahankan titel dan menjuarai turnamen All England 2018.

Menyelamatkan wajah Indonesia di All England tahun ini, pasangan ini juga merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak semifinal.

Sukses mempertahankan gelar All England mengantar Kevin/Marcus menyamai rekor yang pernah diraih senior mereka, Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.

Dikutip dari @BadmintonTalk, Kevin/Marcus menjadi ganda putra pertama sejak 1996 yang berhasil mempertahankan gelar All England. Pasangan ganda putra terakhir yang melakukannya adalah Ricky Subagdja/Rexy Mainaky.

Di periode 1990-an, Indonesia mendominasi nomor ganda putra All England. Dari 1991-2000 Indonesia berhasil merebut lima gelar ganda putra.

Ricky Subagdja/Rexy Mainaky mendapat dua, lalu masing-masing satu oleh Rudy Gunawan/Eddy Hartono, Rudy Gunawan/Bambang Suprianto, dan Candra Wijaya/Tony Gunawan.