Presiden Direktur PT Sucofindo Berbagi Tips Sukses Kepada Mahasiswa STIE Nobel

Reporter :
Editor : Andhika Bd
Presiden Direktur PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin (kiri) saat membawakan kuliah umum di Kampus STIE Nobel, Jalan Sultan Alauddin, Senin (19/3/2018).
Presiden Direktur PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin (kiri) saat membawakan kuliah umum di Kampus STIE Nobel, Jalan Sultan Alauddin, Senin (19/3/2018).

Online24, Makassar – Presiden Direktur PT Sucofindo, Bachder Djohan Buddin membawakan kuliah umum di depan ratusan mahasiswa STIE Nobel dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Ballroom Kampus STIE Nobel, Jalan Sultan Alauddin, Senin (19/3/2018).

Dalam kuliah umum tersebut, Bachder Djohan memberikan tips-tips agar sukses dengan menceritakan pengalaman selama dirinya menggeluti dunia bisnis.

“Kalau dalam usaha harus ada niat, karena kalau ada niat pasti kita memiliki motivasi. Selain itu, link atau jaringan untuk memperbanyak kenalan. Kalau ada usaha pasti ada cobaan, dan harus dinikmati jatuh bangunnya hingga kita mencapai hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa kesuksesan tidak dapat diraih tanpa adanya arahan dari orang lain untuk melakukan interopeksi diri.

“Belajar dulu baru usaha, jangan sampai telah sampai usia baru kita sesali. Jangan lupa bertanya sama orang tua atau orang terdekat untuk mengevaluasi diri, apakah kita sudah cocok dengan sebuah pilihan atau tidak,” lanjut Bachder Djohan.

Sementara itu, Ketua STIE Nobel, DR Mashur Razak, mengungkapkan, bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan agar mahasiswa memiliki motivasi untuk berwirausaha muda.

“Jadi, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan agar mahasiswa mampu memiliki nalar berwirausaha. Karena kan sekarang untuk menyelesaikan kuliah harus memiliki perusahaan minimal CV, dan harus berbadan hukum untuk maju dalam ujian,” ujar Ketua Mashur.

[fbcomments]