Perputaran Ekonomi Parepare Lampaui Daerah Lain

Editor : Asri Muhammad

Online24, Parepare – Perputaran ekonomi di Kota Parepare, kencang, bahkan melampaui daerah lain. Berbagai jenis usaha prospektif dikembangkan di kota kedua terbesar di Sulsel ini. Hal ini diungkap Pimpinan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra Cabang Parepare, Rahmat Sahabuddin, Senin (19/03/2018).

Bukti bergairahnya ekonomi di Parepare kata Rahmat, BPR Hasamitra yang dipimpinnya baru beroperasi lima bulan sudah meraup aset puluhan miliar. Capaian ini kata dia, melebihi dari target bahkan ekspektasinya melampaui daerah lain.

Rahmat mengungkapkan, BPR Hasamitra yang mulai beroperasi di Parepare pada Oktober 2017 atau baru sekitar lima bulan hingga saat ini sudah membukukan aset mencapai Rp 38 miliar. “Capaian ini sudah melebihi ekspektasi,” katanya.

Menurut Romi sapaan akrab Rahmat, capaian itu lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Di daerah lain kata dia, aset seperti ini biasanya baru bisa didapat setelah dua tahun beroperasi.

“Dulu waktu saya masih di Bone, besaran aset seperti itu baru bisa diraih setelah dua tahun,” ungkapnya.

Selain aset, simpanan dana nasabah di Hasamitra Parepare telah mencapai Rp 22 miliar. Kredit yang disalurkan ke masyarakat juga sudah mencapai Rp 36 miliar.

Dia mengaku perputaran uang di Parepare lebih kencang dibanding daerah lain. “Perputaran uang di Parepare sangat bagus,” tandasnya.