Antusias Pelajar SD Inpres Mawang Ikuti Lomba Mewarnai BBWS Pomoengan Jeneberang

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Gowa — keceriaan nampak jelas tergambar pada raut wajah pelajar kelas 1 dan 2, SD Inpres Mawang sewaktu mengikuti perlombaan mewarnai yang digelar oleh BBWS Pompengan Jenneberang, Selasa (20/3/2018).

Lomba mewarnai ini merupakan rentetan agenda kegiatan BBWSPJ dalam memperingati momentum hari air dunia yang akan dihelat pada kamis (22/3/2018) nanti.

“Diharapkan kepada setiap anak baik yang ikut dan tidak sempat mengikuti lomba agar mampu menjaga keindahan dan kelestarian alam sekitar,” ujar Akil, selaku koordinator acara lomba mewarnai.

Di sisi lain, pihak guru dan kepala sekolah SDI Mawang sendiri sangat mengapresiasi giat BBWSPJ yang melibatkan murid-murid dan membawa nama sekolah mereka sendiri.

“Kita sangat senang karena acara seperti ini bisa membangkitkan semangat belajar siswa-siswi,” ujar Rochma Kurniawaty, guru kelas 1 SDI Mawang.

Kepala Sekolah SD Inpres Mawang, Burhan sangat menyambut baik pagelaran lomba untuk anak muridnya. Hal ini dibuktikan dengan cara melibatkan seluruh siswa-siswi, kelas 1 dan 2 yang berjumlah 37 peserta dalam ruang kelas.

“Saya sangat berterima kasih, karena kegiatan seperti ini sangat bagus untuk anak-anak, utamanya motivasi untuk lebih giat belajar lagi, meskipun keadaan sekolah kami masih (sederhana) begini,” tutur Kepala Sekolah, Burhan saat ditemui awak media.

Selain suasana lomba mewarnai yang seru, setiap anak yang mengikuti lomba dihadiahi sebuah tas cantik untuk digunakan sehari-hari, hadiah sederhana ini sontak membuat seluruh siswa-siswi dalam ruangan semakin bersemangat untuk berpartisipasi dalam giat untuk menyambut hari air dunia.