Pemerintah Kanada Lirik Lowita Suppa Sebagai Kawasan Minapolitan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang-Pemerintah Kanada berencana mengembangkan Kawasan minapolitan di Kabupaten Pinrang tepatnya di Lowita Kecamatan Suppa. Harapan ini datang setelah Pemerintah Kabupaten Pinrang yang diwakili Plt. Kepala Bappeda Pinrang, Idris melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan proyek inovasi dengan Pemerintah Kanada, Selasa (20/03/2018) di Hotel Pullman Jakarta.

Selain Kabupaten Pinrang, pemerintah Kanada juga melakukan kerjasama dengan 5 daerah lainnya yang disaksikan langsung pihak Bappenas RI.

Seperti diketahui, Minapolitan adalah konsepsi pembangunan ekonomi kelautan dan perikanan berbasis kawasan berdasarkan prinsip-prinsip terintegrasi, efisiensi, berkualitas dan percepatan. Olehnya itu, kawasan Lowita kecamatan Suppa dianggap pilihan tepat.

Idris dalam kesempatan itu meyakini kerjasama tersebut akan menguntungkan kedua pihak, terutama masyarakat di sekitar Lowita kecamatan Suppa. Karena, lanjut Idris, masyarakat sekitar akan dilibatkan mulai dari tahap produksi sampai tahap pemasaran sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Rencananya, pengembangan minapolitan ini berbasis kawasan pariwisata”Tandasnya.