PSM Makassar Berikan Kesempatan Kedua Bagi Ferdinand Sinaga

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga

Online24, Makassar – Ferdinand Sinaga telah memutuskan mengundurkan diri dari Kelantan FA. Menanggapi hal ini, kubu PSM Makassar siap memberikan kesempatan kedua bagi mantan penyerangnya itu.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan dirinya selama ini selalu berkomunikasi dengan Ferdinand. Bahkan Robert sudah memprediksi jika pemain 29 tahun itu tak akan bertahan lama di klub yang tampil di Liga Super Malaysia itu.

“Saya sudah bilang sebelumnya, saya dan Ferdinand selalu berhubungan. Saya juga memberi saran kepada Ferdinand waktu dia pergi, ‘Saya tahu kamu akan kembali dengan cepat ke sini’,” kata Robert usai memimpin latihan timnya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (20/3/2018).

Pelatih asal Belanda ini juga menyampaikan jika Ferdinand memang sebelumnya punya niat kembali ke PSM saat memutuskan hengkang ke Kelantan FA.

“Waktu dia bertanya kembali, ‘Coach, apakah saya bisa kembali?’ saya bilang yang paling pertama adalah kamu harus punya surat keluar dulu dari tim kamu,” lanjut Robert.

Seperti diketahui, eks Persib dan Sriwijaya FC itu tampil melempem bersama Kelantan FA. Dari lima laganya, Ferdinand belum juga mencetak satu gol pun dan mantan timnya itu kini terancam terdegradasi (posisi 11 dari 12 klub).

Robert mengatakan Ferdinand harus mengambil pelajaran atas keputusannya gabung ke Kelantan FA. “Yang paling penting Ferdinand mendapat pelajaran besar dalam karir sepakbolanya dia,” ucap Robert.

Dari situ, Robert telah meminta sang pemain kembali ke PSM. Hanya saja, sejauh ini Ferdinand belum memberikan keputusan ke mana ia akan berlabuh.

“Pak Appi, saya dan para asisten pelatih selalu memberikan kesempatan kedua buat dia. Tapi pada saat dia kembali, dia harus bicara dulu dengan pak Appi. Saya hanya sebatas merekomendasikan dia, langkah setelah itu di luar kendali saya. Semuanya kini tergantung dia (Ferdinand),” tandas Robert.

[fbcomments]