UMI Tuan Rumah Olimpiade Nasional MIPA Wilayah IV

Editor : Aris Munandar
Peserta Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) saat pembukaan di Gedung Auditorium Al Jibra UMI.
Peserta Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) saat pembukaan di Gedung Auditorium Al Jibra UMI.

Online24, Makassar – Universitas Muslim Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) tingkat Wilayah IV. Kegiatan ini diikuti 516 peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Sulawesi yang digelar di Gedung Fakultas Kedokteran UMI mulai 21-22 Maret 2018.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI, Prof Achmad Gani mengaku bangga kampusnya ditunjuk sebagai tuan rumah dan siap menyukseskan jalannya kegiatan.

“Kebetulan koordinator dari Kopertis menunjuk kami sebagai penyelenggara. Ini suatu penghargaan dan Insya Allah akan kami selenggarakan sebaik mungkin,” ujarnya saat ditemui usai pembukaan kegiatan di Auditorium Al Jibra Kampus UMI, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/3/2018).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI, Prof Achmad Gani

Pada kegiatan tahunan ini, Achmad Gani menyampaikan jika UMI punya prestasi yang cukup membanggakan. Olehnya itu, selain ingin sukses sebagai penyelenggara, pihaknya juga menyiapkan mahasiswanya dengan matang untuk mengikuti olimpiade tersebut.

“Tahun lalu mahasiswa UMI mencatatkan prestasi lolos ke empat besar tingkat nasional. Olehnya itu kami mempersiapkan diri mulai dari menyeleksi peserta dan memberikan bimbingan kepada mereka,” ucap Achamd Gani.

Di temui di tempat yang sama, Kordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin mengatakan olimpiade di Wilayah IV ini merupakan langkah awal bagi peserta untuk tampil di ON-MIPA tingkat Nasional yang akan digelar pada Mei 2018.

Koordinator Kopertis Wilayah IX, Prof Jasruddin Daud saat membuka Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) Tingkat Wilayah IX Tahun 2018 di Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (21/3/2018).

“Setelahnya, peserta terbaik akan mewakili Indonesia di tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Bulgaria pada bulan Juli 2018,” ucap Jasruddin.