Tahun Ini, Sidrap Ikuti UNBK Seratus Persen

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten sidrap, Nurkanaah meninjau langsung persiapan pelaksanaan di 10 sekolah tingkat SMP. Dari hasil peninjauan itu secara umum persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP tidak mengalami kendala berarti.

“dari hasil pantauan secara umum bagus, meskipun kami sadari ada beberapa yang kurang, tapi kami optimis, UNBK disidrap bisa berjalan dengan baik,” ujar Nurkanaah, Rabu (21/03/2018).

Kekurangan itu lanjut Nurkanaah terkait infrastruktur seperti laptop, namun hal itu bisa di atasi karena orang tua siswa bersedia meminjamkan laptopnya untuk digunakan UNBK.

“saya berterima kasih kepada orang tua siswa yang mau ikut berpartisipasi dengan meminjamkan laptopnya,” katanya.

Nurkanaah menambahkan jika tahun ini untuk pertama kalinya UNBK tingkat SLTP disidrap akan ikut seratus persen, artinya tidak ada lagi sekolah yang tidak ikut UNBK 23-26 April mendatang.

“secara keseluruhan peserta UNBK ada 76 sekolah tingkat SLTP, itu terdiri dari 48 SMP/MTS Negeri dan ada 28 SMP Swasta, dan kalau untuk total peserta sebanyak lima ribu tiga ratus tiga puluh satu peserta. ” tandanya.