Disdikbud Sidrap Sosialisasikan Pengimputan Data DAK 2019

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap menggelar sosialisasi Pengimputan data dan Pengisian Format Dana Alokasi Khusus Tahun 2019. Kegiatan digelar di Aula Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap.

Data yang akan diimput ini meliputi segala kebutuhan kelengkapan termasuk alat peraga pendidikan siswa dalam mengikuti Proses Belajar mengajar, hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Nurkanaah, Rabu (21/03/2018).

“Kami berharap semua kebutuhan dan kelengkapan siswa ini dapat terinput sehingga pihak Kementerian pendidikan dan Kebudayaan dapat merealisasikan sesuai dengan apa yang telah diinput tenaga operator sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).”ujarnya.

Yang diprioritaskan dalam pengimputan data lanjut Nurkanaah, adalah semua sarana dan prasarana termasuk rehabilitasi kelas, perpustakaan, Rumah Dinas, Alat Peraga seperti alat seni dan olahraga, Laboratorium dan Komputer.

Karena itu peserta yang hadir merupakan staf operator sekolah Dasar (SD) dan SMP . Sehingga diharapkan para operator ini dapat memahami sosialisasi ini dengan baik dan dapat menginput data secepat mungkin karena pihaknya hanya diberikan waktu satu minggu untuk menginput.

“Data yang sudah diinput ini akan terkoneksi dan terbaca di badan perencanaan Nasional melalui Dinas Bappeda Kabupaten dan di Kemendikbud.”Tandasnya.