Viral! Nasabah Ini Bayar Utang Rp 4 M ke Bank Pakai Uang Mainan

Editor : Asri Muhammad
foto : detikcom
foto : detikcom

Online24, Makassar – Gara-gara membayar utang dengan menggunakan uang mainan, seorang nasabah Bank Central Asia (BCA) di Tulungagung, Jawa Timur, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Pria bernama Mujiono tersebut, nekat membayar utangnya senilai Rp 4 miliar di bank tersebut, dengan uang mainan yang dibawa dalam kardus.

“Saat di bawah ke kantor BCA itu kondisi kardus masih dalam kondisi tertutup, kemudian diserahkan ke teller bank, namun setelah dibuka ternyata yang mainan,” ujar Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Mustijat Priyambodo, seperti dilansir detikcom.

Petugas bank yang menerima kardus tersebut, terkejut karena semuanya berisi uang mainan. Hal tersebut terlihat jelas, karena lembarannya tertulis uang mainan dalam bentuk rupiah dan dollar AS.

Diketahui, Mujiono memiliki kredit macet di bank tersebut sejak 2015 lalu. Untuk itu, dia berniat menjual rumahnya dengan harga Rp 15 M dan telah mendapatkan pembeli bernama Ali.

Ali pun memberikan uang panjar pembelian rumah kepada Mujiono, sebesar Rp 4 miliar dan disimpan di kardus. Oleh Ali, kardus tersebut diminta untuk tidak dibuka sampai akan disetorkan ke bank.

Menurut Mujiono, pembeli rumahnya tersebut berjanji akan ikut ke bank untuk menyetor. Namun, Ali tidak kunjung datang. Sehingga Mujiono berinisiatif untuk membawa sendiri uang dalam kardus tersebut.

Sesampainya di bank, dirinya langsung lemas melihat uang yang diberikan adalah uang mainan. Kejadian tersebut dilaporkan pihak bank ke polisi.

Kini, uang mainan tersebut diamankan di Polres Tulungagung, sedangkan Mujiono terus diperiksa tim penyidik.