Puluhan Mahasiswa UIT Makassar ke Sidrap, Ini Tujuannya

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Sebanyak 54 Mahasiswa KKP Universitas Indonesia Timur Kota Makassar (UIT) akan melakukan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Kabupaten Sidrap. Mahasiswa KKP merupakan Mahasiswa gabungan dari berbagai jurusan Hukum dan Ekonomi.

Dosen Pembimbing UIT Makassar, Gusri, mengatakan, para mahasiswa diminta mengembangkan ekonomi kreatif saat berada di perdesaan.

“Sebuah kebanggaan bagi kami karena kita dapat diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk melakukan program KKP di empat Kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap.”Ujarnya, Kamis, (22/03/2018).

“Semoga mampu mengembangkan kreativitas yang bermanfaat bagi rakyat serta mampu memberikan kontribusi dalam mencapai visi Kabupaten Sidrap,” tambahnya.

Sementara Asisten III Bidang Ekonomi, Rustam mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua lembaga pengabdian masyarakat UIT atas keinginannya berpartisipasi di Sidrap dalam rangka menggerakkan, memberdayakan dan memotivasi masyarakat melalui praktek kerja profesi khususnya pada bidang pemberdayaan ekonomi.

Menurut Rustam, Kegiata KKP ini tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa, Bagaimana menyikapi dinamika Sosial, Ekonomi dan Politik, sehingga mahasiswa diharapkan dapat berpikir secara komprehensif terhadap dinamika yang ada.

“Disamping itu, sangat diharapkan output yang dihasilkan adalah bagaimana menyiapkan dan membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader perubahan dalam masyarakat.”Tandasnya.