NasDem Dukung NH, SYL: Saya Tidak Akan Ikut Cawe-Cawe

Editor : Aris Munandar
Syahrul Yasin Limpo diwawanxarai soal keputusannya bergabung ke NasDem.
Syahrul Yasin Limpo diwawanxarai soal keputusannya bergabung ke NasDem.

Online24, Makassar – Syahrul Yasin Limpo memberikan jawaban soal sikapnya di Pilgub Sulsel 2018. Seperti diketahui, partai barunya NasDem mendukung Nurdin Halid. SYL menegaskan tak akan terlibat mengkampanyekan NH.

SYL baru saja tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Kamis (22/3/2018) petang. Ini adalah kali pertama SYL berpartai NasDem dan menginjakkan kakinya di Sulsel setelah menghadiri konsolidasi NasDem Sulut.

SYL yang sebentar lagi akan meletakkan jabatan Gubernur Sulsel yang dipegangnya selama dua periode mengatakan, akan bekerja di NasDem Pusat dan tak akan terlibat memenangkan paslon di Pilgub Sulsel.

“Saya lebih banyak pada konsep ideal. saya tidak mau dibawa pada giringan pendekatan pragmatis, sempit begitu,” kata SYL sesaat setelah tiba di terminal kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin.

Dirinya menegaskan tidak akan turun mengkampanyekan NH yang berpasangan Aziz Qhahar Mudzakkar. Dia hanya mau bekerja untuk isu yang sifatnya nasional di partai besutan Surya Paloh ini.

“Saya mau lihat kepentingan rakyat. Tapi saya komit partai ini tidak menerima mahar. Saya senang itu. Tapi kalau ikut cawe-cawe pada daerah. Terlalu kecil bagi saya. Biarkan saya bekerja pada konsep-konsep besar. Isu-isu strategis bagi NasDem,” jelas mantan Bupati Gowa ini.